Peduli Kebersihan Lingkungan KPA.Rhezopora Gelar Aksi Bersikan Pantai

  • Bagikan
Peduli kebersihan lingkungan Komunitas Pencinta Alam (KPA) Rhezpora mengelar aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Tinangoha

Mediumindonesia.com, Bolmut- Peduli kebersihan lingkungan Komunitas Pencinta Alam (KPA) Rhezpora mengelar aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Tinangoha Desa Binjeita 1.

Aksi bersih sampah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan pantai yang kotor dan banyak sampah berserakan.

Ketua Umum KPA.Rhezopora Agung Setya Sompito, mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menyebabkan banjir saat musim hujan.

“Kami dari Komunitas Pencinta Alam (KPA) Rhezopora mengajak masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, dan jangan membuang sampah di sungai. Karena perilaku itu dapat menyebabkan banjir saat musim hujan. Sampah yang terbawa arus hingga ke pesisir pantai, mengakibatkan lingkungan di pesisir pantai tidak asri lagi”, ungkapnya.

la menyatakan kegiatan bersih-bersih pantai tersebut sangat penting mengingat sampah merupakan persoalan seluruh pihak dan menjadi pekerjaan rumah hampir di seluruh negara di dunia.

“Sampah plastik menjadi masalah di seluruh dunia dan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, “ujarnya.

la juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan animo dan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dan laut demi lestarinya sumber daya laut agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang. (Fais Tunggil)

  • Bagikan