Kebakaran di Bitung Barat, Kapolsek: Tak Ada Korban Jiwa

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Manado – Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan rumah milik keluarga Manopo-Thio yang berada di Bitung Barat Dua Lingkungan I RT 02, Maesa, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (27/04/2021), sekitar pukul 05.00 WITA.

Saksi, Mince Pongoh (68) menuturkan, pagi itu terbangun karena mendengar gonggongan anjing yang terus menerus. Lantaran curiga, saksi keluar rumah dan mendapati kobaran api di bagian atap.

Saksi lalu memberitahukan hal tersebut kepada Erlinda Kirojang (37). Karena api cepat membesar, keduanya langsung membangunkan seluruh penghuni rumah. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung dan Polsek Maesa.

Beberapa saat kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam usai kejadian.

Sementara itu Kapolsek Maesa Kompol Taufiq Arifin, mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya, sesaat usai kejadian.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran rumah permanen tersebut karena hubungan pendek arus listrik atau korsleting. “Kejadian ini dalam penanganan dan penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” pungkas Kapolsek Maesa. (*)

Sumber: Humas Polres Sulut

  • Bagikan